Minggu, 05 November 2023, BSMI Kota Padang menyelenggarakan Rapat Kerja untuk kepengurusan  periode 2023-2028. Kegiatan ini  bertempat di kantor sekretariatan IDI Kota Padang dimulai pukul 13.00  hingga 18.00 Waktu Indonesia Bagian Barat.

Kegiatan dihadiri oleh pengurus BSMI Padang, dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh dr. Fitria Heny selaku ketua BSMI Wilayah Sumatera Barat, dan arahan dari dr. Henny Mulyani, SpPA selaku pembina BSMI Kota Padang. Kegiatan dibuka denganpembacaan ayat suci alquran oleh dr. M. Arief Ansyar dan doa oleh dr. Bima Akdrian Adberta. Dalam acara pembukaan, dr. Anfal Kaifa selaku ketua BSMI Padang memaparkan gambaran umum kegiatan rapat kerja serta berharap semua pengurus dapat berkontribusi aktif mengikuti kegiatan dalam merumuskan rancangan program kerja untuk 1 periode kepengurusan. dr. Fitria Heny juga menambahkan arahan terkait kegiatan rapat kerja dengan berharap semua pengurus BSMI Padang tetap mengacu kepada pedoman BSMI Pusat dan Wilayah Sumatera Barat. Dengan mengucapkan Basmalah, kegiatan dibuka secara resmi oleh pembina, dr. Henny Mulyani, SpPA. 

Kegiatan rapat kerja dipimpin langsung oleh pengurus Inti BSMI Padang, Dengan pemaparan program kerja oleh masing-masing bidang. Bidang Media dipaparkan oleh dr. Anggi Rahmi Rusadi selaku koordinator, lalu dilanjutkan program kerja kedua  Bidang  BSMR oleh dr. M. Arief Ansyar. Pemaparan dilanjutkan  bidang Humas, oleh dr. Dani Maulana Junia. Diskusi berjalan lancar dengan adanya kontribusi aktif dari  setiap peserta rapat kerja, saling memberikan pertanyaan atas setiap rancangan program serta adanya masukan dari antar bidang di BSMI. dr. Ahmad Zaki beserta tim di bidang Pelayanan Kesehatan dan Tanggap Bencana malanjutkan paparan program kerja, lalu bidang Kaderisasi oleh dr. Ibnu habib Arrahman serta ditutup dengan paparan program kerja oleh Inti BSMI Padang.

Pertemuan hari ini menghasilkan beberapa program kerja yang akan menjadi pedoman dalam bergerak sebagai pengurus BSMI Kota Padang. Sebagai Lembaga sosial kemanusiaan, BSMI akan hadir di  tengah masyarakat kota Padang untuk siap siaga tanggap bencana, ikut serta dalam penanggulangan pasca bencana serta memberikan edukasi mitigasi kebencanaan kepada masyarakat melalui relawan-relawan BSMI. Barokallah.

Padang, 5 November 2023

Tinggalkan komentar